Kamis, 30 Juni 2016

APLIKASI ANDROID HALAL MUI

Bismillah
Alhamdulillah, kemajuan teknologi merupakan kenikmatan dari Allah. Meskipun disana banyak sisi negatifnya tapi di sisi lain ada sekian manfaat besar bagi maslahat manusia khusunya kaum muslimin.

Misalnya saja perangkat android yang sedang naik daun, aplikasi semacam mushaf Ustmani bisa mudah kita instal,  Aplikasi radio Ahlus Sunnah Wal Jama'ah semisal RII, Rasyid juga bisa kita instal gratis di playstore. Begitu juga sekian e-book kitab-kitab bermanhaj salaf juga bisa dengan mudah kita unduh. Audio asatidzah dengan mudah bisa diunduh dan disimpan, bisa kita dengarkan kapanpun kita butuhkan. Maa syaa Allah, sungguh, ini sebuah nikmat besar dari Allah.
Kita bersyukur kepada Allah, "Alhamdulillah" dan kita gunakan perangkat android ini untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, insyaa Allah. Wallahul mufawwiq.

Walhamdulillah, ketika saya browsing mencari info bahan kue, secara tidak sangaja (qaddarullah walhamdulillah), saya temukan sebuah aplikasi sangat bagus & bermanfaat untuk kaum muslimin terutama ummahat (ibu-ibu).

Apalagi yang hobi masak, hobi bikin kue, atau berkecimpung di dunia perbakingan dan dunia masak-memasak, Anda sepertinya harus menginstal aplikasi ini:

= Aplikasi Android HALAL MUI =

Pastikan bahwa bahan baku yang Anda pakai untuk memasak telah bersertifikat halal, terutama untuk bahan-bahan kue seperti mentega, coklat, susu dll.

Saya rasa ini saatnya kita peka terhadap apa yang kita konsumsi. Karena sebagai seorang muslim kita wajib mengetahui dengan pasti bahwa yang kita konsumsi adalah HALAL.

Semoga info ini bermanfaat ya Ummah....

Meskipun aplikasinya belum sempurna, setidaknya ini sebuah kemudahan dari Allah untuk mengetahui list (daftar) produk-produk baik makanan maupun lainnya yang bersertifikat HALAL MUI.


Cara instal: (Lihat gambar screen shoot)
1) Pastikan perangkat elektronik Anda berbasis Android
2) Buka playstore
3) Ketik di mesin pencari (search engine) dengan kata kunci halal mui
4) Pilih aplikasi bertuliskan halal mui
5) Pilih unduh (instal)
6) Selamat mengambil manfaat dari direktori HALAL MUI


Selain produk makanan dan minuman, Anda juga bisa dapatkan daftar produk kosmetik serta restoran yang sudah mengantongi sertifikat Halal Mui, dibawah ini adalah screen shoot direktori Aplikasi Android HALAL MUI:.



Semoga bermanfaat,
Baarokallahufykum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar