Jumat, 17 November 2017

Ketika Mencintai Tak Mesti Harus Bersama

Bismillah.
Kadang,  terjadi pada hidup kita.
قدر الله وماشاء فعل.
Yang semua itu terjadi atas takdir Allah dengan hikmah-Nya yang agung,  tidak ada yang semata-mata kebetulan.

Kadang,  terjadi pada hidup kita. Ditakdirkan oleh-Nya..
Melepas kepergian yang kita cintai,mengikhlaskan,  bukan karena kita tak lagi mencintainya. Tapi justru karena kita mencintainya karena Allah,  ingin dia mendapatkan yang terbaik, agar lebih baik lagi keadaanya daripada kita paksakan ego "tetaplah tinggal bersamaku,  aku mencintaimu... "

Misalnya?
Kita mengikhlaskan "kepergian" anak-anak kita untuk menuntut ilmu... Dari 24 jam,  mungkin waktu bersama kita cuma 5 jam..  Karena sisanya mereka istirahat (tertidur pulas karena sudah letih full day  di Ma'had -semoga Allah menjadikan mereka anak yang shalih shalihah)

Ada pula yang memang sudah waktunya mondok. Kalau peraturan ketat  atau pondoknya jauh,  belum tentu setengah tahun sekali bisa berjumpa...
Subhaanalah "Ummah mencintaimu Nak, ummah rela berpisah denganmu karena ingin bersamamu nanti di Jannah-Nya"

#Jangan menangis dulu

Pengorbanan. Disitulah kesabaran dalam mencintai diuji. Rindu itu pasti ada.  Butiran-butiran bening yang meleleh biarkan saja...
Insyaa Allah tidak akan sia-sia pengorbanan jika untuk Allah.

Ah, apalah arti kebersamaan di dunia ini?  Mau dipertahankan sekuat apapun,  perpisahan pasti tak terelakkan. Bukankah maut itu pasti?

#Mengangguklah

Harapan kita hanya kita gantungkan kepada Allah. Semoga yang kita cintai, selalu dalam penjagaan Allah. Di dunia ini terlebih di akhirat.
Semoga nanti...
Kebersamaan abadi bersama yang kita cintai karena-Nya bermuara di Jannah-Nya.
Disanalah sebaik-baik tempat tinggal. Tidak ada lagi keletihan,  tak ada air mata, bersama selalu dalam kebahagiaan tingkat tinggi.

اللهم إنا نسألك رضاك والجنة ونعوذبك من سخطك و النار

#Amin

*Semoga Allah menjagamu Brilly,  kami semua disini mencintaimu.
Terlebih aku.... Aku kan merindukan saat dirimu mengikutiku ketika aku keluar rumah...  Mengantarku  sampai gang ketika aku belanja pagi...
Semoga disana kau lebih baik Brilly....
Aku melepasmu bukan karna aku tak lagi menyayangimu...
Justru agar kau terawat dengan baik,  insyaa Allah...
Miss u my Persian cat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar